Halaman

Total Tayangan Halaman

Rabu, 06 Oktober 2010

Pengalaman Membuat Sistem Marketing

Mungkin bagi sebagian orang yang sudah berkompeten, sistem marketing tidaklah terlalu rumit. Namun bagi seorang pemula seperti saya ini, itu bukanlah hal yang mudah. Mulai dari memikirkan konsep, saya dan beberapa rekan saya berusaha menciptakan sebuah sistem marketing yang baik dan menguntungkan. Hal ini sangat sulit dimana kami harus memposisikan diri kami sebagai penyedia jasa professional dan juga melakukan berbagai survey untuk mengetahui keinginan client dengan ilmu dan waktu yang terbatas karena beberapa dari kami masih berstatus mahasiswa.

Sistem marketing yang kami gunakan saat ini yaitu dengan menyebarkan brosur berisi list jasa yang kami sediakan. Hal ini dikarenakan kami bukanlah sebuah perusahaan besar dan ternama, melainkan kami hanya sebuah kelompok yang ingin menyalurkan hobi dan cita-cita kami. Salah satu jasa yang cukup banyak diminati saat ini yaitu jasa pembuatan desain kaos.

Banyak sekali kendala yang kami temukan. Salah satunya dikarenakan kami tidak memiliki tempat yang tetap, sehingga client yang ingin menggunakan jasa kami pun harus membuat janji terlebih dahulu. Selain itu, sebagai mahasiswa kami tidak bisa stand by 24 jam untuk menerima telepon dari client.

Kami masih terus mencari solusi dan terus berupaya meningkatkan mutu dan kualitas system marketing kami untuk memperkecil segala kerugian dan meningkatkan segala keuntungan yang mungkin untuk kami maupun client yang menggunakan jasa kami. Saran dan kritik yang membangun sangat kami butuhkan demi memperbaiki system kami.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar