Halaman

Total Tayangan Halaman

Sabtu, 23 Oktober 2010

Menjadi Koordinator Konsumsi

Dapet tugas nih dari Aldy buat nulis cerita waktu jadi koordinator konsumsi di Pembukaan Pendidikan Dasar Paduan Suara Mahasiswa Gunadarma Swara Darmagita. Bingung sebenernya mau nulis apa. Paksain aja nih.

Ini pertama kalinya saya jadi koordinator konsumsi sebuah acara. Sebetulnya saya punya anggota konsumsi, tapi karena anggota saya itu berhalangan hadir dari awal rapat sampai acara pembukaan selesai, saya kerja sendiri. Perasaan takut, grogi bercampur semua.

Tugas konsumsi di acara ini tidak terlalu berat sebetulnya. Bahkan awalnya tugas saya hanya membeli air mineral gelas 3 dus, oleh karena itu juga saya tidak terlalu terbebani kerja sendiri. Saya berencana membeli air mineral tersebut satu hari sebelum hari-H, tapi ternyata tidak ada waktu karena harus ada rapat GCF (Gunadarma Choir Festival). Saya putuskan untuk belanja pagi hari di hari-H. Keadaan tak terduga pun terjadi. Kakak saya sakit yang mengakibatkan saya terlambat 4 jam. Saya berterima kasih kepada kak Ismar yang telah menggantikan tugas saya membeli air mineral. Memang jadi agak terlalu banyak, yang seharusnya 3 dus jadi 5 dus. Saya juga mohon maaf atas kesalahan yang saya buat tersebut.

Malam sebelumnya...

Malam sebelum hari-H, saya ditunjuk oleh koordinator acara untuk menjadi operator. Karena tugas saya di konsumsi tidak banyak, tentu saja saya tidak keberatan. Namun kemudian, Aldy (selaku ketua acara) meminta saya untuk mendata anggota dan panitia yang ingin pesan makan siang untuk hari-H. Saya langsung mendata serta memesan makanan malam itu juga. Kak Ismar membantu saya dalam memesan makanan, karena beliau sudah kenal dengan salah satu pemilik rumah makan di dekat kampus Gunadarma Kelapa Dua. *terima kasih kak Ismar :)

Operator pun diganti menjadi kak Sisco. Mohon maaf kepada sie acara karena ternyata ada kesalahpahaman soal laptop. Mungkin kurang informasi saja.

Kembali ke hari-H...

Karena terlambat, saya membatalkan meminta bantuan anggota perlengkapan untuk mengantarkan saya mengambil makan siang di kelapa dua. Mohon maaf kepada anggota perlengkapan, semoga jadi memudahkan :). Dari rumah sakit, saya minta bantuan adik saya Indra untuk mengantar saya ke kampus sekaligus mengambil makan siang untuk panitia dan anggota. Terima kasih de :). Beruntung saya bisa sampai tepat waktu sebelum makan siang.

Belum selesai! Kak Adit selaku humas SDG mengingatkan saya untuk menawarkan jasa membelikan makanan untuk alumni. Akhirnya saya pun bertanya kepada para alumni. Ternyata alumni tidak ingin merepotkan. Tapi, saya belum memesan makanan untuk satpam dan OB. Walaupun tidak jadi membeli makan siang untuk alumni, saya tetap harus turun membeli makan siang untuk satpam dan OB. Setelah memberi makan siang kepada satpam dan OB, saya pun bisa makan bersama dhita. Makasi dhita sudah mau menunggu untuk makan siang bareng :).

Intinya pengalaman ini mengajarkan saya banyak hal yang tidak bisa disebutkan satu-persatu. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih untuk semua pihak yang membantu saya dalam kegiatan ini. Khususnya untuk adik tercinta yang rela mengantar sampai lantai 4 kampus Gunadarma, kak Ismar yang banyak memberi bimbingan serta bantuan, dan Aldy yang telah memaklumi keterlambatan saya. LOVE SDG! :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar