Halaman

Total Tayangan Halaman

Senin, 10 Januari 2011

Blender : Gunadarma World Class University

Lembar kerja yang saya gunakan dalam membuat animasi.
Tampilan pada frame ke-50.
Tampilan pada frame ke-84.
Tampilan pada frame ke-152.
Saya menggunakan lampu yg diletakkan di belakang text. Sehingga akan terlihat seakan-akan text tersebut bercahaya. Pada posting sebelumnya saya meletakkan lampu di dekat kamera sehingga text tidak terlihat gelap/hitam. Sedangkan pada file ini saya sengaja tidak meletakkan lampu di dekat kamera agar text terkesan agak gelap karna hanya terkena sedikit cahaya dari lampu yang ada pada text bertuliskan “GUNADARMA”. Tujuan lain adalah agar text “GUNADARMA” terlihat paling bercahaya daripada text/object yang lain.
Untuk membuat file blender menjadi dalam bentuk .avi , pada panel render setting (dapat diakses dari menu render>render setting), lihat ke tab format, disitu terdapat pengaturan bentuk penyimpanan dokumen. Ganti jpeg menjadi AVI Codec. Maka animasi yang telah di-render akan tersimpan dalam bentuk .avi .
Berikut ini adalah contoh hasil animasi text menggunakan blender. Saya pun masih dalam tahap belajar. Namun sejak diberi tugas membuat animasi menggunakan blender, saya mulai menyukai dan makin ingin belajar lebih banyak tentang program ini.
>> DOWNLOAD FILE klik tautan disamping

Lampiran file blend

Tidak ada komentar:

Posting Komentar