Halaman

Total Tayangan Halaman

Kamis, 11 Maret 2010

Mesin Cuci Remote Control

Di tahun 2020, akan muncul mesin cuci kendali jarak jauh..!!

Mesin cuci tersebut dikendalikan melalui sistem komputerisasi jaringan berbasis IP (Internet Protocol). Data transport layer dari remote control dipotong menjadi datagram-datagram yang kemudian dapat dibawa oleh IP. Tiap datagram dilepas dalam jaringan komputer dan akan mencari sendiri secara otomatis rute yang harus ditempuh ke komputer tujuan. Atau dengan kata lain, komputer pengirim datagram tidak akan tau apakah datagram yang dikirim akan sampai atau tidak.

Teknologi tersebut sudah jelas akan memudahkan kita dalam mencuci. Terutama untuk orang yang sangat sibuk atau banyak kegiatan. Namun disisi lain hal ini bisa saja membuat kita menjadi malas. Karena dengan adanya kendali otomatis tersebut pekerjaan akan terasa jauh lebih ringan. Bahkan sambil bersantai pun mencuci dapat kita lakukan tanpa mengganggu acara bersantai kita. Belum lagi teknologi-teknologi lain yang mungkin muncul untuk memudahkan pekerjaan kita.

Tapi semua itu sebenarnya dapat kita atasi asal kita mengetahui porsi kebutuhan kita akan kemajuan teknologi yang ada sekarang ini. Apabila kita tidak terlalu sibuk dan mempunyai banyak waktu luang, ada baiknya mencuci secara manual. Selain menghemat biaya listrik, kita pun belajar bagaimana mencuci tanpa bantuan sebuah mesin. Hal tersebut dapat menjadikan kita seorang yang mandiri dan dapat diandalkan. Lain halnya dengan seseorang yang mempunyai banyak kegiatan dan tidak mempekerjakan pembantu rumah tangga. Bagi mereka, lebih baik menggunakan mesin untuk mencuci daripada harus mencuci secara manual. Karena selain menghemat waktu, mereka pun dapat menghemat tenaga untuk menjalani kegiatannya.

Sekarang tinggal anda yang menentukan. Apakah di tahun 2020 nanti akan menggunakan mesin cuci kendali jarak jauh atau lebih memanfaatkan tenaga anda ...!!

3 komentar:

  1. Nanti mesin cucinya ada LAN cardnya ya ???
    truss modelnya kyk printer gitu . . . .

    BalasHapus
  2. Klo kayak printer gede donk? :-/
    Ya emg si pasti pake LAN..
    Tapi "kendali jarak jauh" atau yg dijudul ditulis "remote control" disini belum tentu jg berbentuk remote apalagi printer yg gw blom pernah liat printer yg praktis dibawa2..
    Disini kn karna kendali jarak jauhnya menggunakan sistem komputerisasi jaringan berbasis IP, jadi mungkin aja nanti dikendaliinnya bisa Online gitu lewat komputer..
    Gw jg belom liat langsung sih, 'n mungkin jg masih dikembangin..

    BalasHapus
  3. OOO oke seep . . .
    nice info nje . . . .

    BalasHapus